Walktrough RYGAR : the legendary adventure


  WORLD 1 :
COLESSEO

uNorth Stair
Masuk ke dinding bolong di kirimu lalu ke kanan hancurkan benda hijau depan obor api untuk Sfaira/bola kristal ungu. Terus ke persimpangan berikut, hancurkan dulu tong di kananmu untuk beberapa sfaira lalu teruskan ke arah kiri.. Musuh pertama akan muncul. Bereskan ulat hijau raksasa/Green Roller cukup dengan menekan KOTAK atau BULAT. Hancurkan juga beberapa barang untuk sfaira. Setelah semua Green Roller diberesi maka jalan akan terbuka. Masuklah, ada patung kepala singa yang merupakan save point. Bila mau save tekan KOTAK saat di depan patung. Lanjutkan melompati tangga demi tangga ke lantai satu. Bereskan green roller, lanjutkan ke kiri sambil memberesi green roller ke lantai dua. Jangan lupa hancurkan patung untuk sfaira, teruskan hingga menjumpai patung emas. Hancurkan untuk combo baru "Sliding" (R1+X). Kembalilah ke persimpangan pertama dimana tadinya kamu masuk melalui tangga. Habisi dulu beberapa green roller untuk Nectar (life restored). Teruskan ke ujung ruangan, ternyata jalanmu buntu terhalang sesuatu. Hancurkan maka akan terbuka celah kecil. Gunakan Sliding untuk memasukinya. Teruskan naik tangga.

uSouth Stair
Ada 2 jalur jalan di sini yaitu menaiki tangga atau lurus. Naiki tangga dulu, ada perangkap di sini yang bisa meremukkan tubuhmu. Cara melewatinya cukup mudah, tunggu hingga perangkap naik lalu segera lewati, bila ingin menghancurkan tong masuki masing-masing celah di samping perangkap. Terus lewati perangkap sampai ujung ruangan. Ada patung kepala kuda, Dekati lalu tekan KOTAK maka segel pintu di lantai bawah akan terbuka. Lewati kembali perangkap yang sudah tidak berfungsi lalu turun dan teruskan ke kiri. Hancurkan dinding di kirimu untuk patung perak, hancurkan lagi patung perak untuk item. Setelah ini kamu akan menghadapi boss.

Boss : Cyclopes
Boss yang cukup mudah, serang dia 2 atau 3 kali dengan menekan tombol KOTAK/BULAT lalu lompat menghindari serangannya dengan menekan X. Ingat jangan lebih dari 4 kali beruntun menyerangnya karena ia bisa melukaimu.

Masuki pintu samping kepala patung, hancurkan beberapa patung untuk Nectar (restore health) dan Sfaira. Hancurkan juga patung perak untuk Stone Tablets "Legend of Titans". Ambil Holy Sword untuk meningkatkan daya seranganmu di celah tepat belakang patung perak. Lanjutkan ke ruangan berikutnya. Lompat ke lubang di bawah, telusuri jalan di tepi sungai. Habisi green roller, di ujung ruangan hancurkan batu besar maka ulat abu-abu/Gray Roller akan muncul. Habisi untuk divine shield (meningkatkan skill defense). Habisi seluruh green roller maka segel di perapian akan terbuka.Gunakan sliding untuk memasukinya. Pada pertigaan lurus buntu, ambil kanan dulu. Masuki ruang sel pertama untuk hancurkan patung perak maka Ambrosia (apel emas untuk health 100%) bisa kamu dapatkan. Teruskan hingga menjumpai patung kepala kuda, beresi semua green roller dan putar patung ini untuk membuka segel. Lari atau hadapi beberapa roller. Lanjutkan ke kiri dari pertigaan tadi, gunakan sliding untuk memasuki celah dan setelah membereskan roller save gamemu. Lompat ke atas kerangkeng lalu lompat lagi naik tangga ke lantai atas. Saatnya menghadapi boss.


Boss : Hekatonchieres
Patung berkepala tiga ini terdiri dari patung Zeus yang memegang gada, patung kuda yang bisa menyemburkan api dan patung prajurit yang memegang pedang panjang dan besar. Kelihatannya sukar sekali mendekati boss ini karena senjata kedua patung bisa mementalkan dirimu sebelum mendekati patung. Titik kelemahan dari boss ini adalah patung kudanya. Segera sliding ke depan patung kuda lalu tekan KOTAK/BULAT untuk menghantam kuda ini. Kamu cukup menghantam patung kuda sambil menghindari semburan apinya karena pedang dan gada tidak bisa mengenaimu.

uMAIN FIELD
Naik tangga di depanmu, hancurkan patung untuk Ancient Tablet 2 "The Tale of Hekatonchieres". Sebelum naik tangga berikutnya hancurkan dulu tong untuk nectar. Save game depan tangga, naik ke atas ke kanan lalu ke tangga di kirimu. Tangga akan runtuh jadi lompat untuk melewati celah ke tangga seberang menuju Geryon Hill. Banyak patung untuk dihancurkan untuk mengumpulkan beberapa item. Whtmada dengan musuh yang tiba-tiba muncul, teruskan naik tangga sampai menemui 2 jalan yaitu naik tangga di kananmu atau terus menuruni tangga di depanmu. Pergilah ke arah kanan, hancurkan semua pilar/benda di sini. Pintu masih terbarrier/seal jadi carilah patung kepala kuda di sampingmu yang terhalang pilar. Hancurkan pilar maka jalan akan terbuka di samping tangga. Putar patung kuda untuk membuka barrier, lanjutkan masuki pintu. Kamu akan tiba di ruangan yang pintunya terbarrier. Ada savepoint di depanmu, turuni tangga depan savepoint. Putar patung kuda untuk membuka barrier di tangga depan pintu masuk (kanan savepoint). Hancurkan semua pilar, turuni tangga ada savepoint lagi depan tangga. Sekarang kamu harus mencari patung kuda untuk membuka barrier pintu. Caranya cari tanda bulatan kuning yang melayang, kalau bingung ikuti jalan berikut. Dari savepoint seberangi kolam, naik tangga di seberang kolam dan turun di sisi lainnya. Lompat ke seberang dimana ada reruntuhan atap kuning (bulatan kuning ada di sini). Lurus terus hadapi musuh di belakang patung kuda. Bereskan semua musuh baru kamu bisa memutar patung kepala kuda ini. Sebelum ke pintu di belakang patung, hancurkan dulu pilar untuk sfaira.

WORLD 2 : ELYSION SHRINE  

Save game dulu di savepoint sebelah kananmu di samping bawah tangga sebelum menaiki tangga ke ruangan tepat depan pintu masuk. Hancurkan patung perak untuk Caduceus (restore health dan icol setelah KO). Naiki tangga depan savepoint, habisi semua roller. Lanjutkan ke pintu hijau di kananmu. Naik tangga terus sampai ruangan dengan patung kuda. Habisi semua musuh agar patung kepala kuda bisa diputar. Kembali ke jalan masukmu dan masuki ruangan yang tadinya terbarrier. Lompat ke seberang, rubuhkan pilar sebagai jembatan. Seberangi jembatan ini dan rubuhkan lagi pilar berikutnya. Kamu akan tiba di jalan buntu, gunakan sliding untuk memasuki celah di dinding bawah.. Bereskan lagi roller terus ke pintu hijau. Naiki tangga sampai di tumpukan pot dan kotak, hancurkan untuk sfaira. Sliding lagi di celah kecil, ada musuh yang menyerang dari darat dan udara jadi gunakan combo yang sesuai atau tekan KOTAK dan SEGITIGA bergantian. Masuki ruangan berikutnya, turuni tangga sampai save point. Masuki pintu hijau untuk melawan boss.

Boss : Icarus
Manusia bersayap ini cukup mudah dihadapi. Ia tidak bisa dilukai selama ada aura/cahaya merah di sekeliling tubuhnya. Jadi pancing ia menyerang sambil bertahan. Selagi ia menyerang maka aura merah akan menghilang, segera gunakan combo untuk menyerangnya. Setelah beberapa saat aura akan kembali melindunginya, gunakan taktik yang sama. Kamu tidak akan bisa memenangkan battle ini karena setelah kehilangan _ dari healthnya maka Icarus akan pergi dan hadiah Hades Diskarmor jadi milikmu

Kembali save game dulu baru gunakan Diskarmor pada cahaya ungu dengan menekan KOTAK sehingga diskarmor juga bercahaya ungu. Gunakan diskarmor ini pada pintu yang terbarrier untuk berhadapan dengan boss berikutnya.


Boss : Sphinx
Badan Sphinx akan diselimuti listrik, jadi jangan terlalu dekat dengannya. Hindari serangan gelombang listriknya dengan lompat lalu segera serang bagian tubuhnya yang listriknya hilang sesaat. Setelah itu ia akan diselimuti listrik lagi, lakukan hal yang sama. Ketika Sphinx melayang di udara dan menyerangmu dengan gelombang listrik cukup hindari saja karena ia tidak bisa disentuh olehmu. Ia juga akan berubah menjadi kepingan, serang saja bagian kepingan tubuhnya maka ia akan kembali ke bentuk semula. Jangan lupa gunakan summon Cerberrus dari Hades Diskarmor ini untuk menyerang Sphinx dari samping. Setelah menang kamu bisa mendapatkan Heavenly Diskarmor.

Hancurkan tugu yang mengelilingi tempat diskarmor di tengah ruangan untuk beberapa item. Keluarlah, maka sekali lagi kamu akan berhadapan dengan Sphinx.


Boss : Sphinx (Sphinx bentuk gitar)
Kali ini Sphinx berubah menjadi berbentuk gitar hijau. Ia bisa mengeluarkan serangan listrik yang selalu mengejarmu, hindari dengan melompatinya sambil gunakan Heavenly Diskarmor untuk menyerangnya dari samping. Bila kamu menyerangnya dari depan maka kamu bisa terkena serangan listriknya. Setelah menang kamu otomatis kembali ke Main Field.

uMAIN FIELD
Masuki ruangan/tangga samping savepoint. Ada event menyalanya cahaya kuning. Teruskan hingga ke kolam, serap aura dengan Heavenly Diskarmor lalu gunakan pada barrier di antara 2 batu cahaya kuning ini. Rubuhkan tiang/pilar untuk membuka jalan. Masuki ruangan yang semula terbarrier ini ke world selanjutnya.

WORLD 3 : POSEIDONA SHRINE

Ada savepoint dekat batu kuning di kirimu. Sebelum ke pintu utama (Heaven Room), masuki dulu air terjun, terus lompati tangga batu hingga menjumpai patung kepala kuda di atas air terjun. Putarlah untuk membuka ruangan Sun Room di ruang Heaven Room. Musuh akan menyerangmu jadi beresi saja, masuki Heaven Room. Kanan masih terbarrier jadi ambil jalur kiri ke Sun Room. Jatuhkan dirimu ke bawah dan telusuri jalan sampai menjumpai saluran dengan dinding berlubang. Salah satunya menyimpan mystic stone. Setelah hancurkan patung perak pergi ke ruangan selanjutnya.

Sliding untuk melewati dinding pada celah kecil. Kamu ada di ruangan dengan patung yang bercahaya (Tower of Sun). Hancurkan patung, save game lalu keluar. Jebakan dinding paku tajam akan menghantam tubuhmu bila kamu tidak segera merubuhkan dinding sebelahmu untuk keluar. Terus rubuhkan dinding berikutnya dengan menekan SEGITIGA sampai event kamu naik rakit hijau ke atas.

Pergilah ke Hall of Sun. Setelah menghabisi semua musuh putar patung kepala kuda di sebelah kiri pintu masuk untuk membuka barrier Moon Room. Kembali ke Heaven Room, sekarang jalur kanan sudah bisa kamu masuki ke Moon Room. Teruslah hingga event kamu menjumpai bayangan Princess Harmonia. Setelah itu Sea Diskarmor bisa jadi milikmu. Kembali ke atas dengan melompati dahan pohon api. Lanjutkan ke Sun Room, hancurkan patung perak untuk item, teruskan ke saluran tempat kamu mengambil mystic stone. Luruslah, jalan sudah terbuka sekarang.

Gunakan Sea Diskarmor untuk mengambil cahaya biru-putih di atas lalu gunakan pada barrier dekat rakit hijau. Gunakan dulu sliding pada lubang di samping cahaya api biru-putih untuk mystic stone dengan menghancurkan patung. Ambil cahaya biru-putih dan gunakan pada barrier, masuk dan naik ke atas. Ada patung emas di balik barrier. Naiklah ke atas melalui batu untuk mengambil cahaya biru-putih lalu gunakan pada barrier pintu. Hancurkan patung emas untuk mempelajari "Hook" (D-pad+KOTAK).

Gunakan Hook untuk ke lantai dengan patung perak di kananmu, hancurkan untuk letter. Kembali ke ruangan dengan kolam tempat kamu mengambil cahaya biru-putih. Naiklah ke atas platform transparan dan gunakan Hook untuk menyeberang, ambil vellum scroll 6 pada patung perak. Kembali ke Moon Room, gunakan Hook untuk ke Hall of Moon. Habisi semua makhluk air ini lalu naik dari batu depan savepoint. Terus ke atas hingga menjumpai batu dengan cahaya biru-putih. Gunakan Hook dulu ke seberang untuk mengambil vellum scroll 7 dari patung perak. Ambil cahaya biru-putih dengan Sea Diskarmor dan gunakan pada barrier. Masuki ruangan, hancurkan patung perak untuk nectar. Perhatikan sebelah kirimu,ada pijakan/platform transparan dari air yang bisa kamu gunakan untuk ke atas menghadapi boss.


Boss : Cetus
Makhluk air ini kelihatannya sulit dihadapi,tapi tenang saja ada cara untuk melawannya. Bila ia tepat di depanmu segera gunakan Hades Diskarmor dan serang saja dengan menekan KOTAK atau beberapa combo. Ketika mulutnya bersinar siap mengeluarkan serangan cahaya segera summon Cerberrus untuk menghentikannya dan serang lagi seperti biasa. Perhatikan bila ia akan bergerak segera lompat menghindari ke belakang untuk menghindari serangan tubuhnya yang dapat menghancurkan batu tempat kamu berpijak. Bila ia ada di sebelah kiri atau kananmu serang saja dengan menekan KOTAK maka ia akan kembali menyerang dengan tubuhnya. Lakukan lagi cara yang sama dan jangan segan-segan menggunakan ambrosia untuk restore health serta omphalos untuk restore icol. Tapi bila kamu melakukan cara seperti di atas dengan benar maka health dan icol mu akan cukup dalam membereskan boss ini.

Setelah event kamu berada di tepi pantai. Pergilah ke arah cahaya hijau, save gamemu dan periksalah beberapa benda untuk kamu hancurkan dengan hadiah beberapa item baru lanjutkan ke Labyrinthos Palace.

WORLD 4 : LABYRINTHOS PALACE

Masuki pintu, setelah event habisi semua musuh agar patung kepala kuda bisa diputar. Ke arah tangga, ada patung raksasa yang tinggi samping tangga. Hancurkan patung ini untuk mystic stone Athena. Setelah menghancurkan patung raksasa sebelah kiri tangga kamu akan melihat patung perak, hancurkan untuk mystic stone Areas. Naik tangga terus ke kanan dan naik tangga lagi. Gunakan skill Hook untuk menyeberang, hancurkan patung emas untuk combo baru Hades Diskarmor yaitu Hades Execution (KOTAK-KOTAK-KOTAK-SEGITIGA). Serangan ini sangat efektif jadi bila sempat latihlah combo ini sampai mahir.

Pergilah ke patung kepala kuda dengan meng-hancurkan pilar yang retak sehingga dinding rubuh dan jalan ke patung kepala kuda terbuka. Putar untuk membuka barrier jalan bawah tanah di tengah ruangan (tanda putih di map). Turunlah sambil menghancurkan batu untuk sfaira. Pada lantai bawah masuki ruangan untuk patung emas. Hancurkan untuk mempelajari skill baru yaitu "Lift" dan "Swing". Perhatikan bulatan orange/jingga yang bercahaya di atasmu, ketika tepat berada di bawahnya tekan KOTAK untuk naik/lift ke atas. Ketika sampai di atas perhatikan bulatan kuning, tekan X dan arahkan ke bulatan kuning untuk melompat dan ketika melompat segera tekan KOTAK untuk swinging sampai ke patung kepala kuda. Putar patung untuk membuka barrier di bawah, turun dan masuki ruangan yang baru kamu buka barriernya. Kamu akan tiba di Labyrinth Tower.

Hancurkan batu kuning di sampingmu sepanjang perjalananmu untuk beberapa item sampai menemui patung kuda. Putar patung lalu lompat ke lubang yang terbuka di depan patung. Rubuhkan dinding demi dinding untuk stone tablet 3 "The Dynasty of Argus". Teruskan hingga menemui 2 bulatan ungu. Gunakan Hook untuk ke seberang, hancurkan dinding dan kalahkan Cyclopes atau lari. Gunakan Lift untuk ke atas, masuki pintu di depanmu untuk ke Right Tower. Hancurkan semua benda untuk item sampai menemui patung kepala kuda di ruang ke-3, putar patung setelah menghabisi semua musuh. Hancurkan dinding di depanmu dan beberapa benda untuk letter 2. Keluar dari Tower lewat pintu di ruangan ke-2, hadapi segerombolan musuh dengan Heavenly diskarmor, teruskan ke Tower/menara berikutnya.

Kamu akan tiba di Left Tower, masuki pintu dan han-curkan lagi benda-benda di sini. Naik platform sampai atas, perhatikan bulatan kuning. Pada atas platform lompat lalu tekan KOTAK untuk swing dan tunggu hingga ayu-nanmu mendekati bulatan kuning berikutnya baru tekan KOTAK lagi sampai tiba di patung kepala kuda. Putar patung ini lalu pergi ke bagian tengah ruangan. Perhatikan bulatan jingga, saatnya lift terus sampai lantai atas. Kamu ada di ruangan dengan savepoint dan terhalang sinar laser. Save game, Dekati bulatan jingga awas!! Jangan terkena laser. Begitu bulatan jingga ini menyala segera tekan KOTAK untuk menyeberangi laser. Kamu harus lompat dari satu platform ke platform lainnya sambil menghindari laser, kamu bisa lift begitu melihat bulatan jingga. Terus hingga menjumpai ruangan berikutnya.

Hadapi raksasa Cyclopes, putar patung kepala kuda dan keluar dari pintu dekat patung kuda. Saatnya swing ke bulatan kuning menuju tower selanjutnya. Lompat lalu tekan KOTAK ke bulatan kuning pertama, gunakan analog kiri untuk mengarahkanmu ke bulatan kuning ke-2 lau tekan KOTAK begitu mendekati bulatan kuning ke-2 dan turun ke platform hitam. Lakukan swing lagi ke Right tower 2nd F. Gunakan Sea Diskarmor untuk mengambil cahaya biru-putih lalu masuk ke ruangan di depanmu. Lompati laser sampai ke pintu yang terbarrier. Masuki pintu, habisi 2 musuh penjaga patung kepala kuda. Putar patung lulu masuki ruangan di dekatnya, gunakan lift sampai atas tower. Kamu mesti Hook sambil menghindari pisau putar. Save dulu gamemu, seberangi secara menyilang (bolak-balik) sampai menjumpai patung kepala kuda.

Kembali ke ruangan yang tadinya terbarrier (ada 2 cahaya kuning di depannya). Masuki pintu lalu swing ke left tower 3rd F. hancurkan patung emas untuk combo baru Sea Diskarmor "Oceanic Tempest". Masuki ruangan berikutnya, lompati laser lalu sliding pada celah kecil dinding. Habisi seluruh musuh dan putar patung kepala kuda. Keluar lagi dengan sliding dan masuki pintu yang tadinya terbarrier setelah melewati laser pertama. Terus seberangi jembatan, save game dan telusuri jalan sampai bertemu boss.


Boss : Minotaurs
Serang dengan kombinasi combo dan summon. Lebih baik gunakan Hades Diskarmor untuk menyerangnya karena serangan diskarmor ini lebih efektif daripada 2 diskarmor lainnya untuk mengenai tubuh Moinotaurs. Hindari sabetan pedangnya lalu lompat atau sliding ke arahnya untuk menyerangnya dan segera mundur. Ulangi lagi serang satu atau 2 kali dan mundur lagi. Bila kondisi memungkinkan gunakan Hades Execution, tapi bila Minotaurs di dekatmu serangan ini tidak efektif. Bila kamu terdesak segera summon Cerberrus untuk menghentikan sementara serangan boss ini. Setelah event naik elevator ke Mt Othrys.

WORLD 5 : OTHRYS MOUNTAIN

Naik ke atas melalui batu lalu save game. Abaikan dulu batu di kirimu, teruslah ke kanan. Jangan menginjak lahar karena bisa menguras healthmu. Setelah tanah rubuh hadapi Fire Roller. Gunakan lift untuk ke atas, lanjutkan ke gua berikutnya. Habisi fire roller/ulat merah dan flame spider/bom laba-laba. Gunakan Heavenly diskarmor agar laba-laba ini tidak bisa meledakkan diri di dekatmu. Lompati batu demi batu ke atas, jangan lupa hancurkan batu di kananmu untuk omphalos. Ke arah kiri, lompati lahar sampai kamu jatuh lagi karena amblasnya tanah.

Setelah membereskan flame spider gunakan lift ke atas, terus saja sampai menjumpai batu besar yang menghalangi jalan. Hancurkan batu tapi hati-hati dengan pecahan batu yang jatuh. Lewati lagi lahar sampai kamu amblas lagi. Setelah membereskan musuh gua dimana ada patung emas akan terbuka. Hancurkan patung untuk combo baru Heavenly diskarmor "Nebular Burst". Gunakan skill lift ke atas, seberangi lahar lagi sampai menjumpai batu besar. Hancurkan batu ini terus hingga menjumpai gerbang. Hancurkan batu samping gerbang untuk vellum scroll 1 "Soldier of Alexander Diary" dan masuki gerbang. Jatuhkan dirimu di jurang kananmu, jatuhkan diri lagi sampai kamu melihat kubah biru dimana ada bola cahaya biru di dalamnya. Dekati lalu tekan KOTAK untuk teleport kembali ke Main Field.

Teruskan hingga jembatan rubuh, naik lagi ke atas dengan lift. Hancurkan pilar yang menghalangi cahaya biru-putih Sea diskarmor dekat patung singa. Naik ke atas, hancurkan patung di kiri untuk vellum scroll 8. Turun ambil lagi cahaya biru-putih sea diskarmor lalu naik ke atas. Terus sampai menjumpai barrier pada pintu, gunakan untuk membuka barrier. Note : Cahaya pada Sea Diskarmor mempunyai batas waktu, jadi bila terlalu lama atau melawan musuh maka cahaya akan hilang dan kamu harus mengambilnya kembali. Ada event jalan menuju Posedonia Shrine dimana ada 2 cahaya kuning, kesanalah tujuanmu. Lihat bulatan jingga di samping savepoint. Naiklah dengan skill lift lalu gunakan Hook untuk menyeberang.

Setelah membereskan roller jalanmu terhalang lereng batu. Hancurkan saja juga beberapa pot kuning dan bereskan musuh yang menghalangi jalanmu. Naik lorong batu hijau lalu lift ke atas. Hancurkan lagi batu yang menghalangi jalan, saatnya swing. Bila jatuh gunakan lift untuk ke atas. Lompati batu ke atas, hadapi gray roller lanjutkan lift terus hingga ke atas. Hancurkan patung emas di atas untuk skill baru "Stomp" (tekan R1 saat melompat).

Sekarang semua pijakan rahasia sudah bisa kamu tekan dimulai dari switch pijakan di bawahmu untuk merubuhkan tembok/dinding kuning. Gunakan lift pada bulatan jingga di antara patung untuk meluncur ke bawah. Kembalilah ke teleport yang sama (ada 3 teleport di sini jadi ingat-ingatlah kamu keluar dari teleport yang mana) untuk kembali ke Mt Othrys. Gunakan stomp pada switch, pergi ke arah teleport, jatuh lalu stomp lagi kemudian lift ke atas menuju pot kuning. Hancurkan untuk Caduceus lalu hancurkan juga batu besar samping pot kuning. Kamu ada di teleport, gunakan untuk kembali ke Mt Othrys. Gunakan lift untuk naik ke atas lalu lurus sampai menemui switch pijakan. Gunakan stomp(R1) maka batu akan pecah. Lompat ke lubang lahar yang terbuka. Setelah event kamu berada di kolam lahar/lava. Seberangi kolam ini maka boss akan muncul.


Boss : Red Boa
Ular besar ini sebenarnya cukup mudah dihadapi tapi yang membuatnya susah adalah ia sering sembunyi sehingga sukar menemukannya untuk menyerangnya. Perhatikan pola munculnya Red Boa lalu segera dekati begitu ia muncul karena semburan apinya tidak bisa mengenaimu bila kamu dekat dengannya. Gunakan Hades Diskarmor untuk menyerangnya. Tips menghadapinya adalah cukup hindari semburan apinya, perhatikan pola waktu munculnya lalu dekati dan serang maka ia cukup mudah dikalahkan.

Lompat ke atas batu di depanmu dan lompat dari batu ke batu. Bila menemui batu yang tinggi hancurkan lalu seberangi lahar lagi. Seberangi terus kolam lahar sampai keluar dari kolam lahar. Hancurkan batu untuk nectar serta benda-benda lain untuk item termasuk vellum scroll 4. Save game di savepoint samping gua lalu masuki gua untuk menghadapi boss.


Boss : Centaur
Centaur sangat mudah dihadapi pada awalnya. Ia akan lari menjauhimu dan menembakkan panah. Segera kejar ia dengan sliding ke bagian belakang tubuhnya dan serang dengan Hades Diskarmor atau Sea Diskarmor (cukup tekan KOTAK saja). Lakukan terus sampai ia merubah arah panahnya dengan menembakkan panah ke atas dan jatuh ke bawah menuju ke arahmu. Pada saat ia mulai memanah ke atas segera gunakan summon Cerberrus untuk menghabisinya. Bila ia belum kalah juga lompat menghindari panahnya sambil curi kesempatan menyerangnya.

Setelah mengalahkan boss, barrier akan terbuka. Masuki gua lalu lompat ke lubang besar. Lompati batu untuk keluar dari gua. Ada patung emas di atas platform batu tapi abaikan dulu dan lurus saja. Hancurkan pilar untuk vellum scroll 2. Kamu akan melihat patung perak, abaikan juga dan terus masuki gerbang untuk event dengan Princess Harmonia dan musuh. Rygar akan pulih ingatannya terus pingsan. Setelah sadar masuki gua. Lompati platform batu ke atas, Perhatikan posisi patung perak. Lompat ke kiri, posisikan dirimu dengan benar untuk ke platform bawah tempat patung perak berada. Hancurkan patung untuk mystic stone Hera. Kembali lagi naik platform batu, sekarang saatnya ke patung emas. Lompat platform batu sampai platform ujung hancurkan batu maka kamu tepat di atas patung emas, jatuhkan ke platform bawah, hancurkan patung untuk combo dari sea diskarmor "Charybdis". Kembali naiki platform batu lagi, Lompat ke platform di kananmu yang berumput hijau. Save game lalu masuk ke menara. Teruslah ke elevator di tengah ruangan untuk ke world baru.

WORLD 6 :ARCADIA

Lompati batu yang melayang hingga sampai ke batu besar dengan tiang dan bulatan jingga. Gunakan lift lalu lompati batu lagi sampai ke daratan yang luas. Lompat ke platform batu berjalan, tunggu hingga batu ini mendekati platform lain yang besar lalu lompat. Tunggu lagi hingga platform kecil naik lalu lompat dan lompat lagi ke daratan untuk item.

Kembali ke platform kecil lagi yang akan naik tegak lurus ke atas. Lompat ke platform besar, gunakan 'swinging' pada bulatan kuning untuk ke daratan seberang dengan 2 pilar dan bulatan jingga. Gunakan 'lift' lalu lompat ke batu kecil. Batu kecil berikutnya akan turun dan kamu bisa ke kiri atau kanan. Lompat ke batu kecil di kirimu dulu. Gunakan 'lift' ke platform selanjutnya. Hancurkan patung perak untuk mystic stone "Notus".

Kembali ke persimpangan tadi, sekarang ambil jalan di kanan. Lompat dari batu ke batu, pada ujung platform batu tunggu hingga platform batu lain bergerak mendekatimu. Lompat ke 2 platform batu bergerak berikutnya sampai menemui bulatan jingga. Gunakan untuk ke platform batu dengan patung perak, hancurkan untuk "Ancient Tablet 1". Naiki platform batu, ketika melewati platform batu yang besar dan lebih tinggi segera Lompat ke kayu di platform ini lalu segera lompat kembali ke platform batu setelah platform batu melewati batu besar ini melalui kayu di sisi lainnya. Platform batu kecil yang kamu naiki akan sampai ke platform besar lagi.

Segera Lompat ke atas platform besar lalu lompat ke platform batu bergerak lainnya. Lompat ke platform besar untuk event dengan hologram Princess Harmonia. Gunakan 'swinging' pada bulatan kuning sampai menjumpai platform berjalan langsung lompat ke atasnya dan gunakan swinging lagi ke platform besar. Lompat ke platform batu lalu ke batu yang naik dan lompat lagi ke batu lainnya yang mendekati batumu. Segera lompat ke batu lainnya, gunakan 'lift' pada bulatan jingga untuk ke batu selanjutnya. Lompat lagi dari batu ke batu sampai ke atas platform besar yang membawamu ke pintu masuk Arcadia/Arcadia Entrance. Hancurkan patung perak untuk "Vellum Scroll 5".

Save game dan keluar lurus saja masuki ruangan berikutnya. Bereskan laba-laba di kirimu bila perlu. Masuki ruangan di kiri, lompat ke atas batu segiempat dan gunakan 'lift' ke atas. Lanjutkan ke kiri dan swinging ke seberang. Naik tangga terus ke atas untuk berhadapan lagi dengan Icarus.


Boss : Icarus
Tubuh Icarus diselimuti oleh aura. Ada 3 aura yang menyelimuti tubuhnya secara bergantian yaitu merah, kuning, dan biru sesuai warna diskarmor yang kamu punyai. Ia akan kebal terhadap Hades Diskarmor jika beraura merah, kebal terhadap Heavenly Diskarmor jika beraura kuning, dan kebal terhadap Sea Diskarmor jika beraura biru. Jadi serang dengan diskarmor yang berbeda dengan auranya (cara mengganti diskarmor dengan L2/R2). Sliding untuk menghindari serangannya dan hajar saja dengan combo dari diskarmormu. Sea Diskarmor sangat efektif untuk menghabisinya jika aura Icarus tidak berwarna biru.

Turuni dulu tangga lalu ke kanan Rygar, jatuhkan dirimu ke bawah dan sliding ke celah tembok. Kalahkan Cyclopes untuk membuka 2 seal/barrier yaitu barrier di kanan dan arah lurus. Luruslah hancurkan patung emas untuk skill baru "Tackle" (R1+KOTAK). Gunakan 'Tackle' pada box listrik di dekatnya, masuki ruangan yang semula tertutup box listrik. Ambil arah kiri dan lompat ke atas tangga besar tempat kamu melawan Icarus. Naiklah terus ke atas, hancurkan benda-benda di sini untuk item. Lakukan 'tackle' pada box listrik, masuki gua. Save game dulu dan teruslah hingga event.


Boss : Typon
Monster 5 jari dengan ujung jari berkepala bayi ini sulit untuk dihadapi. Ia sering mencelupkan jari kepala bayinya ke lahar untuk meminumnya dan menyemburkannya ke arahmu. Satu-satunya cara menyerangnya adalah begitu kepala bayi ini mendekati segera loncat dan pukul kepalanya dengan diskarmor.

Bila ia menyelam ke lahar segera cari perlindungan ke sisi kiri dimana ada barrier pada gua, tapi itu juga bukan merupakan tempat yang aman karena jari kepala bayi terdekat bisa menyemburmu. Ia juga bisa memanjangkan jari bayinya dan menyerangmu. Kamu bisa menyerang dengan Remote dari heavenly diskarmor atau meng-hindari serangan ini dan juga serangan laharnya dengan sliding. Kamu bisa juga menggunakan summon dari Sea Diskarmor untuk membekukan sesaat kepala yang lain.

Setelah ke-3 kepala bayi kamu kalahkan, maka tinggal 2 kepala bayi yang bertambah ganas karena kamu akan terus menerus disembur oleh api lahar sedangkan kepala bayi yang lainnya akan memanjangkan diri. Kesempatanmu menyerang hanya saat jari kepala bayi ini memanjangkan diri dan serang dengan apa saja. Agak sukar memang karena kamu terus menerus disembur api, cobalah sliding menghindari sambil memukulnya. Tempat teraman sekarang adalah di kiri gua yang terbarrier. Gunakan semua item yang kamu punyai untuk mempertahankan health dan icol.

Setelah menang masuk ke gua yang tadinya terbarrier. Kamu kembali ada di Mt Othrys. Save game, gunakan tackle pada box listrik. Lompati batu demi batu ke atas lalu gunakan tackle lagi. Masuki gua, hancurkan benda untuk item sampai menjumpai makhluk aneh. Masuk ke dalamnya untuk ke world 7.
Note 1 : Sebelum tackle kamu bisa ke kiri dulu untuk kembali ke save point di Arcadia (sebelah kiri tangga besar). Gunakan tackle pada box listrik samping savepoint, masuk ke dalamnya dan kamu akan melihat teleport yang bisa kamu gunakan kembali ke Main Field. Kembali ke awal Main Field (save point pertama di main field). Dari savepoint turun dan carilah ruang bawah tanah. Gunakan tackle pada box listrik, hadapi roller dan Cyclopes, pergi ke ruangan tempat Cyclopes keluar sebelumnya. Terus hingga menjumpai barrier dan cahaya merah. Gunakan Hades Diskarmor untuk mengambil cahaya merah untuk membuka barrier. Masuk dan hancurkan patung perak untuk mystic stone Artemis. Kembalilah melalui teleport, tackle msing-masing box listrik agar kamu bisa naik kembali ke savepoint. Kamu bisa menjelajahi mana saja melalui teleport untuk mengumpulkan mystic stone (Lihat daftar Mystic Stone).

Note 2 : Setelah mengalahkan Typon keluar lewat gua yang semula terseal. Terus tackle box listrik, naiki batu ke atas. Ada box yang telah ditackle, jangan ke kanan untuk melewati box tapi ke arah kiri menuju ke atas dan keluar. Jatuhkan dirimu ke bawah, ambil jalan kanan dan masuki gapura gua. Kamu menemui jalan buntu di sini, Perhatikan dinding hijau yang retak dan hancurkan. Jalan akan terbuka, tackle box listrik, terjun ke lubang menuju Necromondio Cave yang meruapakan arena battle untuk mengumpulkan item.

uNECROMONDIO CAVE
B1 : lawan beberapa green roller dengan heavenly diskarmor. Pergi ke elevator, ada pilihan SEGITIGA untuk keluar dari cave dan X untuk ke Lower Floor.
B2 : Basmi gray roller dengan remote dari heavenly diskarmor.
B3 : Habisi green roller dengan heavenly diskarmor dan juga Hyacinthus berwarna merah yang bisa melompat dengan sea diskarmor.
B4 : Habisi gray roller dan juga Hyacinthus berwarna ungu yang bisa menembakimu.
B5 : Kalahkan dulu raksasa Cyclopes dengan Hades atau Sea diskarmor dengan sliding ke arahnya serang dan lompat mundur. Setelah itu baru urus Fire Roller. Hancurkan patung perak untuk mystic stone Areas.
B6 : Ada Fire Roller dan beberapa Hyacintus ungu. Gunakan Hades Execution dari Hades Diskarmor untuk mempercepat battle.
B7 : Gunakan Heavenly Diskarmor dengan serangan atas untuk mengalahkan Harpuiai ungu dan yang biasa. Gunakan saja Summon karena kamu banyak mendapat pneuma untuk restore icol.
B8 : Bereskan dulu Hyacinthus penembak dengan sea diskarmor baru harpulai.
B9 : Keroyokan dari hyacinthus pembeku, harpuiai dan flame spider. Gunakan Remote untuk menyapu bersih flame spider.
B10 : Cyclopes dan Hyacinthus penembak. Cyclopes menyerang membabi buta sehingga sukar didekati tanpa terluka. Gunakan summon summon Cerberrus untuk menghabisinya, Cyclopes lainnya akan muncul juga menyerang membabi buta. Serang dengan Hades atau Sea diskarmor. Setelah itu beresi hyacinthus. Ambil divine shield untuk defense up dan pecahkan patung perak untuk "Relief the Future 16"
B11 : Green Roller dan Flame Spider. Mudah bukan?,gunakan heavenly diskarmor
B12 : 2 macam hyacinthus yang bisa dihabisi dengan sea diskarmor
B13 : Harpuiai dan Flame Spider. Gunakan saja summon.
B14 : Banyak Harpuiai yang mengeroyokmu. Gunakan Heavenly diskarmor. Tekan SEGITIGA saja dan selingi dengan summon bila terdesak.
B15 : Cyclopes yang membabi buta. Gunakan summon dulu baru dengan sea diskarmor menghabisinya.
B16 : Hyacinthus merah, Fire Roller dan Green Roller. Cukup gunakan Heavenly diskarmor tekan KOTAK terus maka kamu sama sekali tidak bisa dilukai. Banyak nectar untuk restore health.
B17 : Harpuiai dan Hyacinthus penembak. Gunakan heavenly diskarmor untuk menyerang mereka bersamaan, setelah harpulai binasa segera ganti sea diskarmor untuk menghabisi hyacinthus.
B18 : Flame Spider dan Hyacinthus penembak. Gunakan heavenly diskarmor.
B19 : Flame Spider, Hyacinthus penembak dan Harpuiai. Serang dengan Remote dan summon Tarros.
B20 : 4 Cyclopes dan Hyacinthus penembak. Gunakan summon Tarros pada 2 Cyclopes yang membabi buta lalu segera ganti dengan sea diskarmor. Setelah itu 2 cyclopes lainnya akan muncul, gunakan taktik serupa lalu habisi hyacinthus.
B21 : Fire Roller dan Harpuiai. Gunakan heavenly diskarmor.
B22 : Flame Spider, Fire Roller dan Hyacinthus. Serang dengan heavenly diskarmor dan summon Tarros karena banyak pneuma untuk restore icol.
B23 : Gray Roller dan Harpuiai. Summon Tarros karena banyak pneuma dan nectar.
B24 : Gunakan Heavenly Diskarmor untuk semua Fire Roller.
B25 : 5 Cyclopes dan Fire Roller. Pertama akan muncul 2 Cyclopes, gunakan summon Tarros lalu segera sliding dan serang dengan sea diskarmor. Bila 1 cyclopes binasa akan muncul 1 cyclopes lainnya yang membabi buta. Gunakan summon Tarros lagi sampai 5 cyclopes kamu habisi. Hancurkan patung perak untuk mystic stone Hypnos
B26 : Harpuiai, Flame Spider dan Hyacinthus penembak. Gunakan heavenly diskarmor.
B27 : Flame Spider, Fire Roller, Green Roller dan Hyacinthus. Gunakan Heavenly diskarmor serangan Remote dan summon Tarros bila terdesak.
B28 : Gray Roller, 2 jenis Harpuiai, dan Hyacinthus. Cara serupa di B27.
B29 : Fire Roller, Harpulai dan Hyacinthus. Gunakan Remote dari Heavenly Diskarmor diselingi sliding dan serangan dari sea diskarmor. Jangan lupa gunakan summon Tarros seperlunya, jaga bar health dan icol untuk final battle di B30.
B30 : Minotaur dan Hyacinthus penembak. Bersabarlah, sliding ke arah belakang Minotaur lalu serang dari belakang dengan sea diskarmor.. Bila minotaur mengayunkan pedang Hindari dengan sliding atau lompat dan serang seperti cara tadi. Whtmada juga dengan Hyacinthus yang menembakimu.

Kamu akan berada di luar Mt Othrys, save game dan ke stage terakhir Tartaros.

WORLD 7: TARTAROS

Ruang pertama adalah Hades, di sini kamu bisa menghabisi Fire Roller dengan Remote dari Heavenly Diskarmor untuk membuka barrier. Masuki ruangan yang semula terbarrier menuju Tartaros. Hancurkan penghalang jalan berupa kubah biru hingga tiba di lantai bergambar tulang punggung. Basmi Fire Roller dan Harpuiai (mirip ubur-ubur) untuk membuka barrier. Arahkan diskarmor ke atas untuk membereskan Harpuiai.Masuki ruangan selanjutnya, telusuri jembatan ini. Ada penghalang lagi berupa gumpalan berwarna merah. Hancurkan dan teruskan hingga sampai di lantai berwarna merah. Hadapi lagi fire roller dan harpuiai. Lompat ke atas dan telusuri jembatan lagi. Singkirkan penghalang dan masuki pintu untuk melawan boss.

Boss : Hades Minotaur
Kali ini Minotaurs tidak terlihat olehmu, hanya berupa bayangan transparan saja. Segera gunakan summon Tarros level 3 lalu ganti dengan Sea Diskarmor serang dengan cepat. Gunakan sliding untuk mendekatinya. Serang dengan cepat lalu mundur karena ia akan mengayunkan pedang. Berusahalah sliding dengan cepat dan cari kesempatan menyerang. Jaga icol dan health, jangan terburu nafsu menggunakan ambrosia, omphalos maupun caduceus karena kamu akan menghadapi 2 boss terakhir yang jauh lebih kuat.

Bila kamu menang maka jalan baru akan terbuka yaitu mulut patung monster. Save gamemu di sini lalu masuki ruangan selanjutnya.

Note : Bila health dan icol menipis sebaiknya kamu ke Necromondio Cave untuk melawan beberapa musuh mengisi health dan icol sampai penuh baru kembali ke sini.


Boss : Echidna
Setelah event kamu akan menghadapi boss. Selagi boss ini diam mengisi energi segera hancurkan benda-benda di sekitarmu agar kamu nantinya leluasa bergerak. Gunakan summon Tarros, begitu boss terkapar segera serang dengan diskarmor terkuat dan tercepat. Bisa gunakan Hades Diskarmor dengan serangan Hades Execution atau lebih baik dengan Sea Diskarmor. Bila icol menipis segera habisi flame spider yang dikeluarkan olehnya dengan Remote. Tanda-tanda boss mengeluarkan spider adalah ada asap hitam dan getaran. Setelah icol penuh serang lagi boss dengan summon. Bila ia mengeluarkan serangan asap hitam beracun segera sliding ke kaki kanannya maka kamu akan aman. Bila ia mengeluarkan serangan selanjutnya berupa lingkaran hitam, lompat hindari lingkaran hitam yang muncul. Ingat Echidna hanya bisa diserang olehmu bila kamu jatuhkan dulu dengan summon. Jika health Echidna tinggal separuh maka ia bisa menyerangmu dengan gelombang listrik, gunakan summon untuk menetralisir bola listrik. Jangan lupa ada nectar dan ambrosia pada benda-benda di sini setelah kamu hancurkan.

Boss : Cronus
Boss utama yang sulit.sulit untuk dikalahkan tapi coba saja cara berikut untuk mengalahkannya. Segera slide ke bawahnya lalu serang dengan Sea Diskarmor. Bila ia membekukanmu atau istilahnya menghentikan waktu coba tekan saja tombol untuk meloloskan diri walaupun kemungkinannya kecil. Bila ia mengeluarkan serangan api tahanlah dengan summon. Slide lagi ke bawahnya dan serang dengan Sea Diskarmor. Setelah health Cronus berkurang maka ia akan semakin ganas menyerangmu sehingga sulit menyerangnya, fokuskan menghindari serangannya dulu dengan sliding dan tunggu saat yang tepat untuk menyerangnya. Setelah mengalahkan Cronus maka selamat!! Kamu sudah menamatkan Rygar.
Judul: Walktrough RYGAR : the legendary adventure
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

2 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete